Kamis, 26 Maret 2009

Cinta dan Persahabatan

Sahabat adalah kebutuhan jiwa,yang mesti terpenuhi. Dialah ladang hati, yang kau taburi dengan kasih sayang yang tak tampak oleh kasat mata dan kau panen dengan penuh rasa terima kasih.Dan dialah pula naungan dan pendianganmu karena kau menghampirinya saat hati lapar dan haus oleh kasih sayangdan butuh akan kedamaian.
Bila dia bicara,mengungkapkan pikirannya, kau tidak takut membisikan kata "tidak" di kalbumu sendiri, pun tidak kau menyembunyikan kata "ya".

Dan bila mana ia diam, hatimu tiada 'kan henti mencoba merangkum bahasa hatinya. karena tanpa ungkapan kata, dan rangkuman persahabatan, segala pikirn, hasrat, dan keinginan terlahir bersama dengan suka cita yang utuh, pun tiada terkirakan. dikala perpisahan dengan sahaba, janganlah berduka cita.
karena sesungguhnya sahabat adalah yang paling engkau kasihi dalam dirinya, mungkin lebih cemerlang dalam ketiadaannya, bagai buth gunung bagi seorang pendaki, tampak lebih agung daripada ngarai tanah dataran.

Dan tiada maksud lain dari persahabatan kecuali saling memperkaya roh kejiwaan. karena kasih yang masih menyisahkan pamrih, diluar jangkauan misteriny, bukanlah kasih tetapi sebuah jala yang ditebarkan :hanya menangkap dan tiada diharapkan.

Dan persembahkannlah yang terindah bagi sahabatmu.
Jika dia harus tau musim surutmu, Biarlah dia mengenal pula musim pasangmu.

Gerangan apa sahabat itu, hingga kau senantiasa mencarinya, untuk sekedar bersama dalam membunuh waktu?
carilah ia, untukmu bersama, menghidupkan sang waktu!
karena dialah yang bisa mengisi kekuranganmu.

dan dalam manisnya persahabatan, biarkan ada tawa candaberbagi kebahagiaan.
karena dalam titik-titik kecil embun pagi, hati manusia menemukan sang fajar hari dan gaiarah segar kehidupan.

Kau berdoa hanya pada saat sulit dan perl, alangkah baiknya kaupun berdoa didalam suka citamu dan hari-harimu yang berkelimpahan.

sebab a[pakah itu selain mengembangkan dirimu sendiri dalam kelamnya hidupmu.
Dan bila dia demi kenyamananmu menuangkan kegelapan kedalam angkasa, maka diapun dalam kesenanganmu menuangkan keluar fajar merekah dalam hatimu.

Tidak ada komentar: